Diberdayakan oleh Blogger.

Tips Menyamarkan Noda Bekas Jerawat Pada Wajah

Tips menghilangkan jerawat - Cosmekita

Tidak dipungkiri lagi jika membahas jerawat. Baik pria maupun wanita akan selalu bermasalah dengan bekas jerawat. Bagi wanita hal ini merupakan masalah yang cukup besar karena akan mengganggu penampilan mereka dan akan membuat mereka terlihat kurang menarik. Berikut beberapa jenis bekas jerawat dan cara mengatasinya;
Jenis Bekas Jerawat

Box Car Scars
Bekas luka jerawat pada kulit ini biasanya terletak pada pipi dan pelipis.

Ice Pick Scars
Jenis satu ini merupakan jenis jerawat pada umumnya dan paling sering terjadi berupa bintik hitam.

Hypertrophic
Jenis ini berbentuk tebal pada kulit dan kerapkali disebut dengan keloid.

Rolling Scars
Jenis satu ini menimbulkan kulit wajah tampak tidak rata dan terlihat bergelombang.

Tips Mengatasi Bekas Jerawat

Langkah untuk mengatasi bekas jerawat dengan 2 langkah. Pertama melalui bedah dan yang kedua melalui non bedah. Melalui bedah contohnya seperti resurfacing (laser, dermabrasion), microdermabrasion, scar revision, dan photorejuvenation (biasanya menggunakan laser). Untuk scar revision sangat efektif digunakan apabila jenis bekas jerawat anda ice pick scars dan box car scars.

Mengatasi bekas jerawat dengan non bedah contohnya seperti skin camouflage, chemical peels, serum, dank rim tropical. Skin camouflage berfungsi untuk menutupi bekas jerawat biasanya dengan menggunakan foundation atau bb cream. Sangat disarankan dalam memilih bb cream tidak secara sembarangan. Pilihlah bb cream yang cocok untuk kulit anda misalnya untuk kulit yang berjerawat dan berminyak.

Untuk tindakan non-bedah contohnya seperti skin camouflage, krim topikal, serum, dan chemical peels. Skin camouflage atau cover-up bertujuan untuk menutupi bekas jerawat dengan foundation atau bb cream. Anda tidak boleh menggunakan bb cream sembarang. Pilihlah bb cream yang bagus dan khusus diformulasikan untuk kulit berjerawat dan berminyak. Untuk mengurangi bekas jerawat cara lain yaitu dengan menggunakan krim topical seperti Mario Bedescu Anti Acne.

Bekas jerawat di kulit dapat diatasi dengan perawatan kulit yang benar dan tepat. Alangkah lebih baik perawatan kulit wajah dilakukan sebelum timbulnya bekas jerawat. Mengenai perawatan dan jenis perawatan apa yang cocok untuk kulit anda sangat disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter kulit anda. Semoga bermanfaat ladies!

#cosmekita #tipsmenghilangkannodajerawat #acne #jerawat #beauty

Facebook : Cosmekita
Twitter : @Cosmekita
Instagram : cosmekita

0 komentar