Diberdayakan oleh Blogger.

Cara Mengatasi Jerawat di Punggung



Jerawat memang selalu menjadi masalah kulit yang cukup membuat kita frustasi. Jerawat terkadang tidak hanya menyerang pada bagian wajah saja, tetapi ada beberapa orang yang mengalami jerawatan di area punggung. Walaupun tidak terlihat oleh orang lain, jerawat di punggung tetap saja mengganggu karena rasa gatal yang ditimbulkannya menjadikan tidak nyaman sepanjang waktu. Nah jika kamu memiliki masalah tersebut, cobalah 4 tips berikut ini untuk menghilangkan jerawat yang ada di punggung :

1.Gunakan Sabun Anti-bakteri
Jika kamu ingin masalah jerawat punggung hilang, kamu tidak cukup hanya rutin mandi saja. Gunakanlah juga sabun anti-bakteri pada bagian tubuhmu terutama punggung. Karena pada dasarnya, penyebab jerawat adalah karena kebersihan tubuh tidak terjaga. Kandungan anti-bakteri pada sabun tentunya dapat meminimalisir timbulnya jerawat.

2.Rajin Men-scrub Punggung
Melakukan scrub bertujuan untuk pengelupasan sel-sel kulit mati agar tidak menutupi jerawat, sehingga jerawat akan lebih mudah untuk disembuhkan. Namun sebaiknya pilihlah scrub dengan butiran yang halus untuk mencegah terjadinya iritasi pada kulit. Oh iya, melakukan pengangkatan sel kulit mati (scrub) juga jangan terlalu sering karena bisa menyebabkan iritasi pada kulit. Kamu cukup melakukannya maksimal 2 kali dalam seminggu namun secara rutin.

3.Gunakan Minyak Zaitun
Menghilangkan jerawat punggung bisa dengan menggunakan cara alami salah satunya yaitu menggunakan minyak zaitun. Minyak zaitun berfungsi untuk meredakan rasa gatal akibat dari jerawat di punggung. Cara penggunaannya mudah kok yaitu hanya dengan menuangkan setengah sendok minyak zaitun pada kain bersih dan tepukkan ke bagian punggung dengan perlahan-lahan. Cukup usapkan dan jangan digosokkan, setelah 1 – 2 menit bersihkan sisa-sisa minyak dengan kain bersih lainnya secara perlahan.

4.Hindari Makanan dengan Kadar Lemak Tinggi
Penyebab timbulnya masalah jerawat salah satunya dikarenakan faktor manakan. Jenis makanan yang mengandung lemak dengan kadar tinggi juga dapat menjadi penyebab masalah jerawat di punggung. Tubuh memerlukan waktu yang cukup lama untuk mencerna lemak jenuh sehingga dapat menyebabkan peradangan dan masalah kulit lainnya seperti jerawat menjadi lebih buruk. Karena itu sebaiknya hindari makanan berlemak tinggi seperti daging, makanan bersantan, seafood, udang dll.

#cosmekita #healthytips #tips #jerawat #jerawatdipunggung

Facebook : Cosmekita
Twitter : @Cosmekita
Instagram : cosmekita

0 komentar