Diberdayakan oleh Blogger.

Solusi Mengatasi Rambut Kering


Rambut adalah organ tubuh bagian luar paling atas yang menunjang setengah persen penampilan seseorang. Jika rambut menghadapi sejumlah masalah pastinya dapat mengurangi point ketampanan atau kecantikan wanita. Bagi wanita, permasalahan yang berkaitan dengan rambut adalah hal yang mengerikan. Memang benar, misalnya jika rambut kamu kering pasti tak akan sedap dipandang orang dan bisa jadi kamu dijadikan bahan cemoohan.

Rambut yang kering bisa kamu jadikan motivasi untuk tampil lebih cantik ladies. Tak usah minder ketika bergaul dengan kawan sebaya yang memiliki rambut lebih lembut dari kamu, sebab rambut kering bisa disiasati dengan berbagi tindakan dan solusi.

Agar tidak memperpanjang intronya, lebih baik langsung saja kamu kenali apa solusi untuk rambut kering. Tentunya dengan melakukan serangkaian perawatan yang termasuk kedalam perawatan kecantikan seperti berikut ini:

Keramas Seperlunya
Jangan mengira rambut yang indah dan sehat berawal dari mengulang-ulang berbagai kegiatan seperti keramas. Sebetulnya tanpa kamu sadari, menggunakan shampo terlalu sering bisa menjadi penyebab rambut kering. Problem ini bisa muncul akibat terangkatnya minyak alami yang telah diproduksi dari kulit kepala oleh shampo. Maka dari itu, paling tidak kamu keramasi rambut maksimal 3 hari dalam seminggu.

Gunakan Kondisioner
Meskipun pada sebagian orang kondisioner hanya mengembalikan kilau dan rambut lurus dalam sesaat, tidak ada salahnya kamu mencoba, siapa tahu rambut kamu akan terbenahi permasalahannya dengan rambut rambut kering.

Menggunakan Masker Rambut
Sebenarnya lebih tepat mengenakan krim rambut, karena masker lebih identik dengan wajah.

Sekarang ini banyak buah-buahan yang bisa kamu jadikan bahan untuk mengatasi rambut kering. Sebagai contoh, lidah buaya.

Lidah buaya sangat populer di telinga masyarakat akan manfaatnya untuk mengatasi berbagai gangguan yang menimpa rambut, termasuk rambut kering.

Kamu bisa mengolahnya dengan cara membelah satu batang lidah buaya menjadi dua bagian. Selanjutnya aplikasikan satu persatu tanaman lidah buaya yang sudah dibelah tadi pada rambut, pastikan agar gel atau dagingnya mengenai seluruh helai rambut dari atas, bawah hingga samping. Tunggu sejenak sambil membaca buku baru dibilas dengan air dingin.

Simpel bukan solusi untuk rambut kering? Tak perlu perawatan rambut yang mahal untuk memenuhi keinginan memperoleh rambut yang indah dan sehat.

#cosmekita #kecantikan #rambutkering #dryhair #solusirambutkering

 Facebook : Cosmekita
Twitter : @Cosmekita
Instagram : cosmekita

0 komentar