Diberdayakan oleh Blogger.

Menyehatkan Kulit Dengan Air Putih


Cantik, tau ga sih air putih itu sangat banyak manfaatnya?
Air dibutuhkan oleh semua orang untuk keperluan sehari-hari seperti minum, mencuci dan kegaiatan lainnya. Air sangat penting untuk melancarkan fungsi-fungsi tubuh. Tanpa air, seluruh fungsi tubuh akan terganggu dan tidak dapat  bekerja dengan baik. Tubuh 75 persen-nya terdiri dari air. Setiap hari kita kehilangan air ketika, bernafas, buang air kecil, dan ketika berkeringat, keringan diproduksi sekitar 1 liter perhari. Namun tekadang banyak dari kita yang lupa untuk banyak minum sebagai pengganti air yang telah hilang tersebut. Banyak yang beranggapan minum selain air putih sudah dapat mengantikan cairan tubuh yang hilang, namun hal itu tak sepenuhnya benar. Hanya air atau teh herbal yang dapat merehidrasi.

Air sangat esensial untuk kesehatan pencernaan dan saluran kemih. Tanpa air saluran pencernaan akan menumpuk racun. air juga sangat penting untuk menjaga kesehatan ginjal, mencairkan dan membuang racun dan metabolisme cadangan lemak yang tersimpan dalam tubuh.

Selain manfaat untuk kesehatan tubuh, air juga sangat ampuh untuk mejaga kesehatan kulit. air mempunyai manfaat untuk menhilangkan dehidrasi. selain hal itu banyak sekali manfaat yang dapat diperoleh dengan rajin mengkonsumsi air putih. Ini dia manfaatnya :
Air putih mampu mencegah kekeringan pada kulit dan menjaga kulit jadi lebih lembab
Air  dapat menjaga elastisitas kulit sehingga menghindarkan kulit dari kerutan
Rajin membersihkan muka  dengan air, mampu membuat wajah lebih bersih dan bersinar
Terapi dengan air putih, air putih cara yang paling tepat untuk detoksifikasi
Air  putih mampu membuat kulit lebih kenyal
Mengkonsumsi air dapat mencegah bibir dari pecah-pecah, tubuh lebih segar dan tenggorokan tidak kering.

Air merupakan bahan dasar untuk kecantikan kulit, krim kecantikan memang dibutuhkan untuk membuat kulit lebih cerah namun hal yang sangat perlu untuk diperhatikan yaitu asupan dari dalam tubuh. Rajinlah mengkonsusmi air 8 gelas sehari untuk mendapatkan kulit cerah optimal. Konsumsilah air secukupnya apalagi ketika cuaca sangat panas, anda bekerja dilingkungan dengan pemanasan atau pendingin sentral.

Banyak sekali bukan manfaat air putih untuk kesehatan dan kecantikan. Maka itu mulai sekarang jangan lagi malas untuk mengkonsumsi air putih.

#cosmekita #kesehatan #beauty #airputih #air

Facebook : Cosmekita
Twitter : @Cosmekita
Instagram : cosmekita

0 komentar