Diberdayakan oleh Blogger.

Manfaat Minyak Wajah



Minyak wajah atau face oils menjadi semaking booming belakangan ini sejak Miranda Kerr mengakui bahwa rahasia kulit cantik berkilaunya adalah minyak rosehip organik. Apakah minyak memang bisa menjaga kesehatan kulit sekaligus merawat kulit yang tidak sehat?

Sebagian besar orang, khususnya mereka yang memiliki wajah berminyak, tentu ragu saat harus mengaplikasikan minyak pada wajah. Mereka takut minyak tersebut justru akan memperparah kondisi wajah mereka yang sudah berminyak.

Padahal, penting untuk kamu tahu bahwa kondisi wajah yang berminyak itu justru disebabkan oleh kurangnya minyak alami pada wajah. Saat wajah mendeteksi kurangnya minyak sebagai moisturizer alami, maka secara otomatis ia akan memproduksi minyak berlebih untuk mencegah kekurangan. Inilah penyebab mengapa wajahmu sering mengkilap berminyak.

Inilah alasan mengapa minyak wajah justru akan membantumu memerangi minyak berlebihan. Melawan minyak memang harus dengan minyak.

Lalu, minyak wajah apa yang harus kamu pilih? Seperti yang sudah kamu ketahui, ada banyak produk face oils yang bisa kamu dapatkan di konter kosmetik belakangan ini. Beberapa yang direkomendasikan adalah, Fresh Seaberry Moisturizing Face Oils, Josie Maran Argan Oil, Clarins Lotus Face Treatment Oil, KORA Organics Luxury Rosehip Oils.

Jika kamu lebih suka produk yang seratus persen organik, kamu bisa memilih essential oil. Lavender essential oil adalah salah satu jenis minyak yang paling banyak manfaatnya untuk kulit wajah.
Jika sudah menentukan minyak wajah apa yang kamu inginkan, sekarang yang harus kamu lakukan adalah mengaplikasikannya ke wajah. Yang harus kamu lakukan adalah, tuang 2-3 tetes minyak ke telapak tanganmu, kemudian gosokkan kedua belah telapak tanganmu untuk menghangatkan minyaknya, setelah itu, tekan kedua telapakmu ke wajah. Setelah kamu merasa minyaknya meresap, pijat-pijat lembut kulit wajahmu. Dengan cara ini, minyaknya akan meresap dengan sempurna ke wajah.

Jika kamu mengaplikasikan minyak wajah menggunakan kapas, minyaknya hanya akan melekat di atas kulit tanpa meresap. Untuk kamu yang memiliki kulit kering, kamu bisa menggunakan moisturizer lagi setelahnya.

Manfaat yang kamu dapat adalah:
Mendapatkan vitamin esensial bagi kulit, seperti A, C, dan E.
Kulit tampak lebih cerah karena kandungan antioksidan yang tinggi di dalam minyak wajah.
Mengurangi keriput dan risiko penuaan dini.
Warna kulit akan rata. Selamat tinggal kulit belang!
Dengan cepat meregenerasi sel.

#cosmekita #minyakwajah #oilface #oil #face #kencantikan

Facebook : Cosmekita
Twitter : @Cosmekita
Instagram : cosmekita

0 komentar