Diberdayakan oleh Blogger.

7 Langkah Mudah Memijat Wajah

Melakukan pemijatan pada tubuh adalah hal sering kita lakukan ketika merasa lelah. Atau ketika kita ingin menikmati waktu memanjakan diri. Tapi pernah kah kalian melakukan pemijatan wajah? Melakukan pemijatan pada wajah juga diperlukan untuk menjaga elastisitas kulit dan membuat kulit awet muda dan bersinar. Berikut ini adalah 7 langkah sederhana untuk melakukan teknik pemijatan wajah.

Yang perlu kamu persiapkan sebelum melakukan teknik pemijatan adalah siapkan krim yang berfungsi sebagai pembersih dan pemberi kelembaban. Ada banyak merk dipasaran yang memiliki fungsi seperti itu. Lalu siapkan handuk lembut dan air hangat.

Langkah-langkahnya adalah:
1.       Oleskan krim pembersih dan pelembab diseluruh wajah sampai ke bagian leher kamu. Lalu focus pada bagian bawah telinga lakukan pijatan bergerak memutar ke arah collarbone (tulang kerah) lakukan pemijatan perlahan memutar mengunakan buku-buku jari sebanyak 3x.
2.       Letakan jari jemari kamu ditengah jidat lalu tekan perlahan sambil hitung 1-5 setelah itu lepaskan mengarah keluar. Lakukan sebanyak beberapa kali sampai kamu merasa relax.
3.       Pindahkan jari jemari kamu ke pipi – tepat dibawah mata (kecuali jari keliking) lalu tekan perlahan ke arah dalam dan hitung sampai 5 lalu lepaskan mengarah melingkar ke arah pipi luar. Perlahan ulangi gerakan ini menurun kebawah sampai ke garis rahang kamu.
4.       Kemudian arahkan jemari kamu (2 jari saja – telunjuk dan jari tengah) di atas bibirmu. Lalu tekan perlahan sampai hitungan 5 dan lepaskan ke arah luar membentuk lingkaran. Ulangi gerakan ini perlahan sampai kamu mengarah ke bagian luar bibir.
5.       Sekarang memijat tulang pipi, arahkan jari jemari kamu dari tulang pipi tekan perlahan sampai hitungan ke 5, gerakan ke arah atas lalu perlahan ke bawah menuju tulang rahang. Ulangi gerakan ini sampai 3x
6.       Pijatan terakhir difokuskan dibagian dagu. Letakan jari jemari kamu ditengah dagu lalu tekan perlahan hitung sampai 5 lepaskan mengarah ke garis rahang menuju arah telinga. Ulangi gerakan ini sebanyak 3x
7.       Terakhir kita akan membersihkan sisa-sisa krim di wajah, caranya celupkan handuk lembut ke dalam air hangat lalu peras perlahan. Buka kembali handuk dan letakan menutupi wajah. Pijat perlahan seluruh wajah dan lap. Ulangi gerakan ini sampai semua krim terangkat sempurna.


Mudah bukan melakukan pemijatan sendiri dirumah. Lakukan secara rutin beberapa kali dalam seminggu agar wajah kamu jauh dari stress. Selamat mencoba.

0 komentar