Diberdayakan oleh Blogger.

Manfaat Ketimun

Kamu pasti tahu dong ketimun. Ketimun adalah salah satu jenis sayuran yang mudah banget ditemui. Bisa di pasar tradisional atau supermarket modern. Sifatnya yang tidak mengenal musim membuatnya jadi sayur yang selalu ada sepanjang tahun. Selain sebagai sayuran ketimun juga memiliki manfaat lain yaitu menyehatkan kulit, mempercepat proses regenerasi sel-sel kulit, mengangkat sel-sel yang telah mati, dan sebagai pembersih kulit.

* Gimana sih caranya mentimun dijadikan sebagai pelembab wajah? Mudah sekali, kamu tinggal meletakkan irisan-irisan mentimun diwajah dan biarkan meresap.

*Selain dapat melembutkan kulit juga bisa mencegah terjadinya keriput sehingga kulit wajah tampak lebih awet muda.

*Ketimun juga memiliki fungsi sebagai penyegar kulit yang alami. Pakailah ketimun di kulit Anda maka Anda bisa mendapatkan kulit yang terhindar dari kekeringan, bebas dari jerawat, komedo, serta mencegah penuaan dini.

* Yang paling oke dari mentimun adalah khasiat menghilangkan jerawat secara alami. Caranya mudah banget kamu tinggal meletakan irisan mentimun dibagian jerawat dan diamkan beberapa menit.

Ketimun juga dapat dibuat masker alami atau masker wajah. Untuk membuat masker wajah dari ketimun, caranya dengan mengupas kulit ketimun, iris ketimunnya lalu diblender. Setelah itu tempelkan dan ratakan di wajah, biarkan hingga mengering. Cara lain adalah dengan menempelkan dan menggosokkan irisan-irisan ketimun pada wajah.

Mudah dan praktis bukan. Buat kamu yang suka segala sesuatu yang berbau alami boleh banget nih dicoba khasiat mentimunnya. Yuk share ke teman-teman kamu.


0 komentar