Diberdayakan oleh Blogger.

Apakah itu Face Primer?


Kalian tahu ga sih kalo ternyata salah satu kunci makeup yang tahan lama adalah dengan menggunakan primer. Apa sih sebenarnya primer? Baru pertama kali denger deh. Primer itu adalah sejenis krim yang digunakan setelah pelembab dan sebelum bedak/foundation. 

Pernah ngalamin dong yang namanya makeup tiba-tiba hilang padahal baru beberapa jam digunakan atau malah lebih parahnya muka jadi kaya pabrik minyak. Hal itu disebabkan kamu ga pakai primer. Jadi si pelembab yang kamu pakai itu kan berfungsi untuk menutrisi kulit sehingga memang diciptakan untuk masuk ke dalam pori-pori. Nah, kalau kamu mengunakan pelembab langsung mengunakan bedak/foundation ikut deh bedak/foundationnya masuk ke dalam pori-pori dan bikin makeup hilang dalam sekejap juga bikin muka kamu berminyak atau berjerawat karena kotoran ikut masuk ke pori-pori.

Oleh sebab itu penting nih mengunakan primer. Kalau diluar negeri sana hampir semua merek makeup mempunyai primer. Sedangkan di Indonesia sendiri memang belum banyak, ada beberapa brand tapi ya hanya sebagian. Primer ini memiliki fungsi untuk menghalangi (block) bedak/foundation masuk ke dalam pori-pori. Sehingga banyak kan tuh primer berdalih sebagai pore minimize lah, pore eraser lah, dkk. Karena memang memberikan ilusi pori-pori yang hilang dan memang bikin makeup ga masuk ke pori-pori.

Beberapa primer juga memiliki fungsi sebagai mattifying alias pembuat makeup menjadi matte (shine free). 

Jadi mulai sekarang kalau mau makeup kamu tahan lama yuk mulai biasakan memakai primer


0 komentar