Diberdayakan oleh Blogger.

Manfaat Air Putih


Hal yang satu ini sebenarnya sangat mudah kita dapatkan tapi jujur deh, mungkin salah satu dari kamu ada yang tipe-tipe males minum. Ga akan minum kalau belum haus. Padahal itu bisa bahaya banget loh. Mau tau kenapa? Karena keinginan kita untuk minum atau haus menandakan tubuh sudah dalam tahap sangat membutuhkan air dan hampir dehidrasi sehingga memberikan rangsangan bagi kita untuk minum. Dan kalau kita sudah dehidrasi wah bahaya banget segala macam resiko siap menghampiri.

Air putih juga memiliki banyak khasiat loh selain tentunya membuat tubuh tercukupi kandungan airnya dan member kesegaran. Mau tau apa aja khasiat air putih yuk disimak berikut ini

1. Selalu ingin tampil awet muda. Faktanya, minum air putih di pagi hari sangat efektif membuang dan membersihkan racun yang berada di darah melalui keringat dan urine. Sehingga tubuh akan lebih sehat dan segar sepanjang hari.
2. Peremajaan Otot Dan Sel-Sel Darah kamu. Minum air putih di pagi hari bermanfaat untuk memperbaharui organ otot serta seluruh sel darah di tubuh.
3. Penyeimbang Sistem Getah Bening. Saat sistem getah bening dapat bekerja dengan optimal, maka tubuh akan memiliki kekuatan lebih untuk melawan infeksi yang dapat menganggu kualitas kesehatantubuh yang anda miliki.
4. Mengontrol Berat Badan Tubuh. Berat badan yang ideal merupakan impian setiap orang. Bagi anda yang ingin menyesuaikan berat badan yang proporsional, maka mulailah mencukupi kebutuhan air putih di pagi hari.
5. Miliki Usus Besar Yang Sehat. Usus besar merupakan salah satu organ di sistem pencernan kita. Dengan minum air putih di pagi hari. akan berdampak positif untuk kesehatan usus besar. Sehingga penyerapan nutrisi makanan dapat berjalan dengan baik pula.
6. Organ Ginjal Yang Lebih Sehat. Mencukupi kebutuhan asupan air putih di pagi hari dapat membantumeringankan kerja organ ginjal sekaligus menjaga kesehatan organ ginjal tersebut.
7. Memperlancar Buang Air Besar. Bagi seseorang yang mengalami sembelit atau susah air besar di pagi hari, maka sebaiknya minum air putih saat bangun tidur yang mana bertujuan untuk membantumelancarkan buang air besar tersebut.

Banyak sekali kan manfaatnya. Oleh sebab itu yuk jangan tunggu sampai haus, selalu ingat untuk minum minimal 8 gelas sehari.

0 komentar