Diberdayakan oleh Blogger.

5 Beauty Mistakes

Sebagai wanita kita pasti ingin memiliki kecantikan yang alami dan perawatan paling terbaik untuk diri kita. Tapi sadarkah kita bahwa mungkin kita melakukan perawatan atau kebiasaan yang salah sehari-hari.
Berikut ini adalah 5 Beauty Mistakes yang harus kita hindari dan jangan pernah lakukan lagi.

-          Menutupi wajah langsung dengan foundation atau concealer sebelum melembabkannya. Foundation dan concealer memang menutupi noda dan jejak hitam pada wajah, tapi mereka tidak akan menutupi kulit kering. Sebaliknya pemakaian foundation dan concealer pada kulit kering bersisik malah membuatnya semakin tampak. Oleh sebab itu rutin lah melakukan masker peeling (pengelupasan) dan gunakan pelembab wajah untuk menjaga kelembaban kulit.

-          Keramas terlalu sering dan memakai shampoo terlalu banyak bukannya merawat rambutmu malah menimbulkan masalah rambut yang baru. Terlalu sering berkeramas menyebakan minyak alami rambut hilang dan ini mengakibatkan rambut rapuh dan rontok.
-          Rutin melakukan styling rambut tidak masalah tapi kalian harus selalu ingat untuk memakai produk pelindung rambut dari panas. Karena rambut yang terpapar panas langsung dari hair-dryer setiap hari menjadi patah-patah, kering, rusak, dan rontok.

-          Suka memakai catokan? Dan berpikir bahwa pemakain catokan pada suhu rendah tidak akan merusak rambut. Kamu SALAH! Memakai catokan pada suhu rendah mengakibatkan pemakaian berulang sampai kamu mendapatkan rambut lurus yang kamu inginkan. Sebaiknya selalu pastikan catokan kau berada tidak kurang dari suhu 410 derajat .


-          Melakukan perawatan jerawat berlebihan. Kita pernah mengalami yang namanya krisis jerawat dan kita ingin si jerawat cepat pergi sehingga berpikiran semakin banyak krim jerawat yang kita pakai maka semakin baik. Padahal salah. Krim jerawat mengandung salicylic acid yang mengakibatkan kulit menjadi kering. Krim jerawat membutuhkan waktu untuk bekerja, pemakaian yang berlebihan mengakibatkan kulit kita jadi kering dan munculnya jerawat lain.


0 komentar