Diberdayakan oleh Blogger.

Perawatan Kulit Kusam dengan Bahan Alami



Masker Tomat dan Madu
Tidak banyak yang mengetahui manfaat lebih dari kedua bahan tersebut, selain sebagai bumbu dapur dan jus, tomat mempunyai khasiat sebagai anti bakteri dan menyembuhkan jerawat. Kandungan asam yang terkandung di dalamnya juga berfungsi sebagai pengelupas kulit ringan, yang menyingkirkan sel kulit mati pada kulit. Sementara madu mempunyai efek melembutkan dan memberi kelembaban ekstra pada kulit. Kombinasi keduanya bisa membuat wajah lebih bening, bercahaya dan lembut seketika.Untuk membuat masker ini, kupas kulit tomat, lalu tomat di haluskan. Tambahkan satu sendok makan madu lalu aduk hingga tercampur semua. Lalu oleskan pada wajah layaknya masker biasa, pada wajah yang telah dibersihkan, dan diamkan selama 10 menit lalu bilas dengan air hangat.Keringkan wajah, lalu usapkan toner bebas alkohol dan krim pelembab yang menutrisi.

Masker kentang dan madu
Selain masker tomat dan juga madu yang telah di singgung di atas, alternative lain yang bisa anda coba yaitu perpaduan antara Kentang dan juga madu. Pada umumnya, kentang di ketahui sebagai umbi-umbian yang sering di konsumsi, biasanya kentang sering di jadikan sebagai sup atau sayuran lainnya. Belakangan di ketahui bahwa, kentang dapat di jadikan sebagai bahan perawatan karena mengandung mineral, sulfur, kalium dan fosfor yang baik untuk kulit wajah. Yang berfungsi sebagai menstimulasi kolagen dan elastin sehingga membuat kulit menjadi kencang. Selain itu, kandungan vitamin C pada kentang dapat menyembuhkan infeksi jerawat, sedang kandungan alkalinya dapat  menghilangkan jerawat. Sehingga, kentang saat ini tidak hanya di jadikan sebagai makanan namun juga sebagai perawatan kulit, terutama kulit wajah. Cara membuatnya pun mudah, kentang di kupas kulitnya lalu di haluskan, campurkan 1 sendok makan madu, lalu aduk hingga rata. Sesuaikan dengan kebutuhan anda. Oleskan pada wajah yang telah di bersihkan terlebih dahulu, dan diamkan selama 10 menit. Bilas menggunakan air hangat.

Perasan Air Lemon
Bahan lainnya yang bisa anda gunakan yaitu perasaan air lemon. Seperti yang di ketahui, lemon mempunyai kandungan vitamin C. vitamin C yang terkandung pada lemon berperan sebagai pemutih alami, keasaman yang di kandungnya dapat membantu proses pemutih atau mencerahkan seara alami pada kulit.  Perasan air lemon dapat mampu mengurangi penuaan, komedo dan keriput.
Selain lemon, buah-buahan yang mengandung vitamin C dapat membantu memutihkan dan mencerahkan kulit, seperti buah kiwi, stroberi, jeruk, dll. Anda juga bisa mencampurkan sedikit madu pada perasan air lemon yang anda gunakan, yang mana akan menambah khasiat dari perawatan yang telah anda lakukan.

Menggunakan perawatan yang berasal dari buah-buahan dapat membantu menjaga kulit anda agar tetap utuh dan juga meningkatkan produksi kolagenyang  berfungsi membantu dalam pertumbuhan sel baru. Banyaknya manfaat tumbuhan dan buahan yang ada di sekitar kita, namun terkadang kita tidak tahu kandungan serta manfaatnya. Mudah bukan perawatan kulit kusam dengan bahan alami? Selamat mencoba!

#cosmekita #kecantikan #masker #mask #healthy #perawatankulitkusam #bahanalami #maskerbuah

Facebook : Cosmekita
Twitter : @Cosmekita
Instagram : cosmekita

0 komentar