Diberdayakan oleh Blogger.

Manfaat Kunyit Putih Untuk Kecantikan



Mari kita intip manfaat kunyit putih untuk kecantikan dibawah ini:

Mencegah penuaan dini
Penuaan dini adalah hal yang paling menakutkan bagi sebagian besar wanita. Bahkan, seakan-akan wanita rela melakukan perawatan mahal hanya untuk mencegah penuaan dini tersebut. Namun, sekarang anda bisa bisa mencegah penuaan dini tanpa harus mengeluarkan biaya mahal. Anda bisa membuat masker dengan komposisi 4 sendok bubuk kunyit putih yang dicampur dengan 2 sendok susu dan tepung beras, kemudian langsung dioleskan pada bagian wajah. Tunggu sekitar 15 menit kemudian bersihkan. Cara ini mampu membuat kulit anda terasa kencang dan cerah.

Menghaluskan kulit yang kasar
Kunyit putih juga bermanfaat untuk menghaluskan kulit yang kasar, caranya mudah cukup campurkan bubuk kunyit putih dengan minyak olive oil atau minyak kelapa kemudian balurkan pada bagian kulit yang kasar dan lakukan pemijatan secara teratur. Dan hasilnya, kulit kasar anda akan lebih halus dari waktu ke waktu.

Mengangkat sel kulit mati
Tekstur kunyit putih yang lembut ternyata bermanfaat mengangkat sel kulit mati dalam kulit tanpa membuatnya iritasi sedikit pun. Jadi, kulit anda akan tampak lebih bersinar dan cerah.

Mengobati jerawat
Jika biasanya anda dipusingkan dengan munculnya jerawat yang tak diundang pada wajah anda, maka sekarang anda bisa mengusirnya dengan cara alami dan sehat. Siapkan bubuk kunyit putih atau air perasan dari hasil kunyit yang diparut kemudian campur dengan madu murni. Setelah mengaduknya hingga mengental, kemudian ambil sedikit demi sedikit dan gunakan sebagai masker. Biarkan selama kurang lebih 15 menit lalu bilas dengan air bersih.

Menghilangkan bulu pada kulit
Bagi sebagian wanita, bulu pada kulit akan mengurangi kecantikan yang memancar. Sering kali mereka rela merasakan sakit demi sebuah kecantikan. Tetapi, semuanya akan berbeda apabila anda memakai kunyit putih sebagai masker kulit anda. Kandungan senyawa dalam kunyit putih ini mampu menghambat pertumbuhan bulu.

Kunyit putih untuk pigmentasi
Sinar matahari didaerah tropis terkadang juga tidak baik untuk kecantikan kulit. Untuk menghindari semua hal itu, maka anda bisa mengoleskan campuran bubuk kunyit putih dengan campuran timun segar atau lemon secara rutin sampai kulit kembali dalam kondisi yang normal.

Mengatasi kulit kering
manfaat rempah untuk kecantikanBagi anda yang memiliki kulit kering, anda bisa mengatasinya dengan rempah kunyit putih ini. Kandungan vitamin sekitar 45-50% yang ditambah dengan sedikit minyak zaitun mampu membuat kulit anda halus, lembab dan sehat.

Menghilangkan ketombe rambut
Ternyata tidak hanya kulit wajah dan tubuh, kunyit putih juga bermanfaat untuk kulit kepala anda. Kandungan minyak asiri yang terkandung dalam kunyit putih mampu menghilangkan ketombe rambut. Caranya, anda bisa memakainya ketika anda berada dikamar mandi. Oleskan pada bagian rambut anda yang sudah dibasahi dengan air kemudian lakukan pemerataan dan setelah 10 menit, bersihkan dengan shampo dan bilas menggunakan air bersih.

#cosmekita #kecantikan #beautyinfo #beautytips #beauty #manfaatkunyitputih #kunyit

Facebook : Cosmekita
Twitter : @Cosmekita
Instagram : cosmekita

0 komentar