Diberdayakan oleh Blogger.

Manfaat Wasabi untuk Kecantikan dan Kesehatan



Wasabi adalah akar atau sejenis sayuran serupa dengan kol yang memiliki aroma sangat tajam dan biasa dipakai sebagai bahan pelengkap sushi serta pembangkit selera makan. Rasanya pedas tapi tidak seperti cabai yang rasa pedasnya langsung terasa di lidah, rasa pedasnya Wasabi tidak terasa di lidah tetapi langsung menyerang hidung. Meskipun begitu ternyata Wasabi memiliki manfaat untuk kecantikan dan kesehatan. Berikut manfaat dari Wasabi bagi kesehatan dan kecantikan:

Cegah keracunan makanan, Wasabi memang banyak disajikan dengan sushi karena selain cocok jadi teman nasi dan ikan mentah namun juga membantu cegah keracunan makanan dengan menetralisir serta membunuh setiap spora jamur yang ada. Para ahli rekomendasikan untuk memasukkan Wasabi ke dalam kotak makan harian agar tetap menjaga makan siang terbebas dari hal-hal yang tak diinginkan.

Awet muda, Sulfinyl adalah senyawa yang dilepaskan ketika Wasabi segar diparut yang merupakan anti oksidan yang kuat. Konsumsi sulfinyl secara teratur bisa membantu cegah penuaan dini karena turunkan oksigen reaktif dalam tubuh.

Mencegah kanker tertentu, Wasabi bisa kurangi resiko kanker, senyawa 6-MSITC memiliki sifat anti inflamasi dan sediakan pertahanan si penderita melawan sel-sel kanker.

Bagus untuk sirkulasi, senyawa 6-MSITC dapat melawan kanker yang bekerja menghambat pengumpulan trombosit yang mengarah pada pembekuan darah. Bisa cegah pembentukan pembekuan darah dan efektif kurangi resiko serangan jantung dan stroke.

Dapat melawan flu dan alergi, memakan Wasabi cara ampuh untuk membersihkan sinus dan pilek, flu, atau alergi. Gas dalam Wasabi lepaskan zat allyl isothiocyanate yang membantu melawan bakteri.

Selain dikonsumsi langsung, Wasabi juga bisa dioleskan pada wajah yang berfungsi untuk melindungi kulit dari radikal bebas. Karena sifat alaminya, beberapa industri perawatan kulit memasukkan bahan ini ke sejumlah produk perawatan kulitnya. Diantaranya sebagai bahan dasar facial dan perawatan tubuh di spa-spa. Beberapa produk perawatan kulit berbahan dasar Wasabi tersebut antara lain Lather’s Wasabi Hand Washes, Lemongrass Wasabi Hand Wash, atau Naturopathica Green Tea Wasabi Mask untuk proses detoksifikasi pada wajah. Belum diketahui apakah ada di antara produk-produk tersebut yang bisa diperoleh di Indonesia. Meskipun begitu kita bisa mencoba membuat minyak pemijat Wasabi sendiri di rumah.

Caranya: campurkan ¼ cangkir minyak sayur, dan ¼ cangkir minyak wijen ke dalam panci bergagang kecil. Panaskan dengan api kecil selama 2-3 menit, atau sampai hangat, tapi jangan sampai mendidih atau berasap. Angkat panci, lalu aduk ½ sendok teh pasta Wasabi. Gunakan sendok kayu untuk mengaduk, karena sendok plastik bisa melarutkan bahan kimia. Tutup panci, dan biarkan campuran tersebut mendingin selama setidaknya 1 jam. Lalu tambahkan 5 tetes minyak vitamin E (atau anda bisa memakannya dalam bentuk pil), dan aduk sampai tercampur merata. Gunakan untuk memijat.

Ladies..
Jika anda ingin mempunyai kulit yang sehat dan cantik seperti wanita Jepang namun tidak suka makanan pedas atau makanan Jepang, anda bisa mencoba membuat minyak pemijat Wasabi di atas dan kemudian digunakan untuk memijat kulit.

#cosmekita #kecantikan #beautytips #beautyinfo #beauty #manfaatwasabi #wasabi #kesehatan #manfaatwasabiuntukkesehatan

Facebook : Cosmekita
Twitter : @Cosmekita
Instagram : cosmekita

0 komentar