Diberdayakan oleh Blogger.

Waspada, Beberapa Hal Ini Ternyata Bisa Menimbulkan Noda Hitam!

Selain karena sengatan sinar matahari, ternyata ada beberapa hal yang dapat menyebabkan timbulnya noda hitam di wajah, loh!
1. Komputer 
Penelitian menunjukkan bahwa sinar yang dipancarkan oleh layar komputer, televisi, dan sinar fluorescent yang tidak tertutup dapat menyebabkan timbulnya noda hitam. Menghabiskan banyak waktu di depan komputer atau tv anda dalam periode yang lama dapat membentuk noda hitam di kulit.
2. Tidak Menggunakan Sunscreen Secara Teratur 
Anda mungkin berpikir untuk menggunakan sunscreen hanya saat bermandi cahaya matahari seperti di pantai, namun faktanya penggunaan sunscreen setiap hari dangat penting untuk melindungi kulit kita dari sinar UV. Pastikan anda selalu menggunakan sunscreen saat melakukan aktivitas luar ruangan bahkan saat cuaca mendung sekalipun!
3. Makanan 
Kekurangan asupan folic acid dapat menyebabkan hiperpigmentasi pada kulit. Perbanyak konsumsi makanan yang mengandung gandum utuh, kacang-kacangan, dan sayuran hijau yang kayak akan folic acid untuk menghindari hal ini.
4. Citrus 
Makan buah citrus seperti jeruk atau lemon tidak akan berpengaruh, tapi penggunaan produk yang mengandung citrus seperti facial wash pada kulit anda dan membiarkannya terpapar sinar matahari akan menyebabkan reaksi yang disebut berloque dermatitis atau hiperpigmentasi. Hindari penggunaan produk yang mengandung citrus terutama ketika anda akan beraktivitas diluar ruangan.
#Komputer #Makanan #Kulit #Tips #Produk #Cosmekita
Facebook : Cosmekita
Twitter : @Cosmekita
Instagram : cosmekita

0 komentar