Diberdayakan oleh Blogger.

Ketombe dan kulit kepala yang kering tentunya akan sangat mengganggu penampilan, terutama jika anda menggunakan baju berwarna hitam. Lalu bagaimana mengatasinya? Yuk ketahui tiga poin penting seputar masalah rambut ini!
1. Ketombe dan Kulit Kepala Kering Adalah Hal Yang Berbeda 
Ada perbedaan yang besar diantara kedua masalah yang terjadi di permukaan kepala kita ini. Kulit kepala kering disebabkan oleh hilangnya kelembaban di kulit kepala, sedangkan ketombe adalah kondisi dimana adanya serpihan kulit kepala yang biasanya berwarna kekuningan mengelupas di permukaan.
2. Perawatan Kimia 
Beberapa produk perawatan rambut akan mengangkat minyak alami kulit kepala dan menimbulkan iritasi lebih lanjut. Padahal, minyak alami yang dihasilkan oleh kulit kepala dapat mencegah kekeringan di area tersebut dan menjaganya tetap lembab. Untuk itu sebaiknya anda menghindari perawatan rambut secara berlebihan. Cuci rambut anda 2-3 kali dalam seminggu saja, anda juga bisa menggunakan dry shampoo untuk menyerap minyak berlebih di penghujung minggu.
3. Penyebab Ketombe 
Ketombe dapat disebabkan oleh banyak hal, penyebab internalnya, nutrisi yang tidak tepat seperti konsumsi gula yang berlebih dan juga kurang istirahat. Sedangkan, penyebab eksternalnya bisa dari penumpukan residu produk, penggunaan styling iron yang berlebihan, cuaca dingin, serta stres dan kecemasan berlebihan.
#Rambut #Kering #Ketombe #Kimia #Perawatan #Cosmekita
Facebook : Cosmekita
Twitter : @Cosmekita
Instagram : cosmekita

0 komentar