Diberdayakan oleh Blogger.

Manfaat Cuka Sari Apel Bagi Kesehatan


Seperti yang kita ketahui, cuka sari apel sangat berkhasiat untuk kesehatan, yuk ikuti artikel singkat kesehatan berikut ini:

CARA MENGKONSUMSI :
Encerkan 1sendok teh cuka sari apel dalam 1 gelas air minum sekitar 5-10 menit sebelum makan.
konsumsi 2x sehari sebelum makan siang dan makan malam.
dapat juga digunakan sebagai dressing salad dengan membubuhkan merica, garlic dan peterseli untuk meningkatkan rasa.

- mencegah diabetes :
asam asetat adalah komponen penting dari cuka sari apel yang menginaktivasi enzim pencernaan untuk memecah karbphidrat menjadi ggula yang berguna memperlampat penyerapan gula dari makanan ke aliran darah.  hal ini juga mencegah meningkatnya kadar glukosa darah. penyerapannya yang lambat dapat membantu dalam pengelolaan diabetes.

- menurunkan berat badan :
asam asetat merangsang metabolisme dan mempengaruhi pencernaan pati, hal ini menginaktivasi enzim pencernaan yang memecah karbohidrat menjadi gula. proses ini meningkatkan rasa kenyang lebih lama. cuka sari apel juga menghambat akumulasi lemak dalam tubuh untuk melawan obesitas.

- meningkatkan kesehatan pencernaan :
cuka sari apel ketika diminum sebelum makan, akan merangsang cairan pencernaan yang membantu penyerapan dan sistem pencernaan. hal ini disebabkan karena adanya enzim yang bermangaat di dalamnya. cuka sari apel juga mengandung pektin yang dapat mencegah sembelit.

- menurunkan kolestrol jahat
kolestrol LDL atau kolestrol jahat, jika terus terakumulasi dalam arteri akan meningkatkan resiko penyakit jantung. asam asetat merupakan komponen penting dari cuka apel yang telah terbukti mengurangi LDL atau kolestrol jahat dan trigliserida, sehingga mengurangi resiko keseluruhan penyakit jantung.

#cosmekita #kesehatan #cukaapel #manfaatcukaapel

Facebook : Cosmekita
Twitter : @Cosmekita
Instagram : cosmekita

0 komentar