Diberdayakan oleh Blogger.

Rambut Cantik dan Sehat Dengan Lengkuas



1. Obat penyakit rambut
Lengkuas dapat digunakan sebagai obat Ayurvedic untuk  mengobati penyakit yang berhubungan dengan rambut dan kulit kepala.

2. Mengoptimalkan pertumbuhan rambut
Minyak hasil olahan lengkuas dapat membantu proses pertumbuhan rambut. Penggunaan lengkuas pada kulit kepala dapat meningkatkan sirkulasi darah, dengan demikian dapat membantu pertumbuhan rambut. Kandungan asam lemak lengkuas juga sangat membantu rambut tipis, yaitu dengan cara mencampurkan ramuan lengkuas dengan minyak jojoba lalu diterapkan pada rambut yang mulai menipis.

3. Perawatan rambut kering dan rapuh
Kandungan senyawa penting seperti manfaat vitamin, zinc dan fosfor memperkuat akar rambut dan membuatnya lebih bersinar, sehingga rambut tidak mudah kering dan juga rapuh.

4. Mengurangi rambut bau
Selain dapat memperkuat rambut, ekstrak lengkuas juga akan membantu mengurangi bau rambut yang tidak enak.

5. Mengatasi kerusakan pada rambut
Ekstrak lengkuas juga dapat digunakan untuk pengobatan berbagai kondisi buruk pada rambut seperti ketika rambut terkena polusi, terlalu sering terkena panas, maupun jenis kerusakan yang lain.

6. Menghilangkan ketombe
Ketombe merupakan masalah yang umum terjadi di kulit kepala. Ekstrak lengkuas yang bertindak sebagai antiseptik akan sangat membantu dalam menyingkirkan ketombe secara permanen. Minyak yang diekstrak dari lengkuas dapat diterapkan pada kulit kepala. Atau, campurkan dengan manfaat minyak zaitun maupun minyak wijen.

#cosmekita #lengkuas #kesehatanrambut #beautyandhair #hair

Facebook : Cosmekita
Twitter : @Cosmekita
Instagram : cosmekita

0 komentar