Diberdayakan oleh Blogger.

Cara Mudah Mengecilkan Pori-Pori Wajah



Cara Mudah Mengecilkan Pori-pori Pada Wajah – Setiap wanita pasti menginginkan kulit yang mulus dan juga putih, apalagi kulit pada bagian wajah. Namun kebanyakan masalah yang sering terjadi pada kulit wajah yakni jerawat dan juga komedo serta pori-pori yang besar. Tentunya semua masalah tersebut akan membuat wanita ttidak percaya diri dalam berpenampilan sehari-hari.

Tak hanya itu saja, ternyata pori-pori yang membear juga dapat beresiko untuk mendatangkan nota pada wajah. Dengan banyaknya noda pada wajah juga memperbesar resiko timbulnya jerawat dan kulit berminya. Maka dari itu, alangkah baiknya jika kita mengecilkan pori-pori pada wajah dengan cara sederhana.

Ada 5 cara sederhana untuk mengecilkan pori-pori wajah. Yakni sebagai berikut.
Mengoleskan wajah dengan menggunakan Jus lemon dan juga madu, caranya dengan mencampur air lemon tersebut dengan madu kemudian olehkan pada bagian kulit wajah yang memiliki pori-pori lebih besar. Diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan menggunakan air hangat. Lakukan dengan rutin sampai pori-pori wajah anda mengecil.

Menggunakan masker pepaya yang bisa anda buat sendiri dirumah, caranya siapkan papaya matang lalu potong secukupnya saja. Kemudia blender pepaya tersebut hingga menjadi bubur dan baru digunakan sebagai masker wajah. Dari dulu pepaya ini dipercaya dapat membersihkan dan juga mengecilkan pori-pori wajah serta menghilangkan komedo dan sel kulit mati.

Anda juga dapat memanfaatkan es batu yang ada pada kulkas, dengan cara mengoleskan es batu tersebut pada bagian wajah yang memiliki pori-pori besar. Namun sebelum melakukannya, bersihkan wajah terlebih dahulu dengan air.

Youghurt merupakan susu yang kaya akan vitamin dan dipercaya juga dapat mengecilkan pori-pori pada wajah. Caranya yakni gunakan yoghurt murni tersebut sebagai masker dan diamkan selama 15 menit, karena yoghurt didalamnya mengandung asam laktat yang dipercaya dapat mengecilkan pori-pori wajah.

Bersihkan bagian wajah yang berpori-pori besartersebut dengan menggunakan air mawar, caranya Sapukan air mawar pada wajah dengan kapas. Tak hanya dapat  mengecilkan pori-pori saja, ternyata air mawar juga berfungsi untuk menyamarkan noda wajah yang disebabkan oleh sinar matahari.
Selamat mencoba cantik!

#cosmekita #kecantikan #beautytips #beauty #tips #poriporiwajah

 Facebook : Cosmekita
Twitter : @Cosmekita
Instagram : cosmekita


0 komentar