Diberdayakan oleh Blogger.

Tea Tree Oil Untuk Jerawat, Benarkah Bekerja?


Kita seringkali mendengar tentang tea tree oil yang diyakini dapat mengatasi jerawat membandel. Pertanyaannya adalah, apakah tea tree oil memang benar-benar dapat bekerja untuk meyembuhkan jerawat kita?

Menurut Dr. Eric Schweiger, dermatologist terkemuka di New York dan pendiri Clear Clinic, bahwa ada beberapa penelitian yang mengungkapkan bahwa tea tree oil pada faktanya merupakan bahan efektif untuk melawan jerawat. Salah satu penelitian juga menyebutkan bahwa tea tree oil sama efektifnya dengan 5% benzoyl peroxide saat digunakan untuk melawan jerawat meskipun tea tree oil bekerja lebih lambat daripada benzoyl peroxide.

Tea tree oil memiliki kandungan anti bakteri yang dapat membunuh bakteri penyebab jerawat. Anda dapat menggunakan tea tree oil dengan mencampurkan beberapa tetes ke dalam cleanser anda, atau mengkombinasikannya dengan lidah buaya.

Jadi kesimpulannya, anda tidak perlu ragu untuk menambahkan bahan natural ini ke dalam skincare routine anda karena sudah terbukti bahwa tea tree oil memang dapat mengatasi masalah jerawat anda.


0 komentar