Diberdayakan oleh Blogger.

Manfaat Virgin Coconut Oil (VCO)


Virgin coconut oil (VCO) digunakan oleh banyak orang di seluruh dunia untuk bermacam keperluan dari memasak hingga menjaga kesehatan kulit.
VCO dipercaya mengandung sejumlah manfaat kesehatan terapeutik.
Efek samping negatif dari minyak ini jarang terjadi. VCO dikenal efektif membunuh mikroorganisme dalam tubuh.

Deskripsi
VCO relatif mudah didapat, ekonomis, aman, dan sehat untuk berbagai masakan.
Minyak ini dapat digunakan untuk menggantikan mentega, margarin, atau minyak saat memasak. VCO bahkan bisa digunakan sebagai minyak pijat.
Minyak ini berbentuk padat jika ditempatkan dalam lemari es serta tidak boleh dipanaskan. Simpan selalu VCO di tempat gelap.

Manfaat
VCO memiliki kemampuan sebagai antivirus, antibakteri, antijamur, antiprotozoa, dan antioksidan, serta kemampuan untuk meningkatkan jumlah sel darah putih.
Penelitian mengkonfirmasi bahwa mengambil 3 sampai 4 sdm. VCO akan meningkatkan taraf kesehatan terutama ketika diberikan kepada ibu menyusui.

Rantai asam lemak menengah VCO memiliki kesesuaian dengan rantai yang ditemukan pada ASI. Rantai asam ini dikenal memiliki keterkaitan dengan sistem kekebalan tubuh.
VCO organik merupakan pilihan yang lebih baik karena tidak mengandung bahan kimia atau pestisida.

Lipid tertentu dalam VCO telah terbukti menonaktifkan virus tertentu, seperti HIV, campak, serta herpes simpleks 1 dan 2, seperti dilaporkan dalam Journal of General Virology pada tahun 1992.
Tubuh mengkonversi VCO menjadi hormon yang disebut pregnenolon yang membantu merangsang sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan efek antioksidan, serta merangsang tiroid dan fungsi mitokondria sehingga meningkatkan metabolisme dalam tubuh.

#vco #cosmekita #virgincoconutoil #coconut #oil #beauty

Facebook : Cosmekita
Twitter : @Cosmekita
Instagram : cosmekita

0 komentar