Diberdayakan oleh Blogger.

Mengatasi Wajah Berminyak Dengan Produk yang Tepat


Wajah berminyak bukan masalah yang sepele. Mengatasi wajah berminyak penting untuk Anda ketahui caranya apalagi ketika Anda sering beraktivitas di luar. Debu dan kotoran sangat cepat melengket di wajah yang berminyak, menyebabkan penyumbatan pori-pori yang merupakan awal terjadinya komedo dan jerawat. Jika tidak cermat dan cepat ditangani, jerawat yang terus terkena debu dan kotoran akan meradang, kemudian berbekas pada wajah Anda. Sebagian bekas ini bisa saja menjadi bekas yang permanen.

Wajah yang berminyak dapat disebabkan oleh banyak hal. Penyebabnya antara lain hormon dan faktor genetik. Tapi apapun penyebabnya, wajah berminyak dapat diatas dengan beberapa cara. Pada artikel sebelumnya sudah kami bahas cara mengatasi wajah berminyak dengan buah-buahan. Konsumsi buah-buahan yang tepat dapat mengontrol produksi minyak wajah agar tidak berlebihan namun cukup untuk melembapkan wajah guna menunda terjadinya keriputan.

Hal lain yang bisa digunakan untuk mengontrol adalah produk pembersih wajah. Ini sangat erat kaitannya dengan artikel sebelumnya yang membahas tentang cara mengatasi wajah berminyak dengan kebiasaan cuci muka. Dengan mencuci muka secara teratur, minyak wajah yang berlebihan dapat diatasi. Hanya saja harus dengan produk pembersih wajah yang tepat. Berikut ini tipsnya:



1. Mengatasi Wajah Berminyak dengan Oil Control
Pembersih wajah yang tepat untuk mereka yang memiliki wajah berminyak adalah sabun/pembersih wajah dengan oil control. Pembersih wajah dengan oil control dapat mengendalikan produksi minyak wajah yang berlebihan. Ini tidak berarti wajah Anda terhindar dari minyak sepanjang hari. Beberapa sabun pembersih wajah dengan oil control hanya bertahan selama paling lama 6 jam saja. Tapi ini sudah cukup untuk mengurangi debu dan kotoran yang menempel karena kebanyakan minyak. Setidaknya Anda disarankan untuk mencuci wajah setiap 6 jam sekali, apalagi bila Anda banyak beraktivitas di bawah terik matahari.

2. Pilih Sabun Pembersih Wajah Tanpa Pemutih
Setiap produk pembersih wajah yang mengklaim dapat memutihkan wajah mengandung mercury, sebuah bahan kimia yang kita kenal juga dengan sebutan raksa. Mercury sebenarnya aman digunakan untuk wajah, tapi hanya pada kadar tertentu. Untuk hasil yang lebih cepat, beberapa produk terkadang menggunakan bahan mercury diatas kadar tersebut membuat produk mereka sebenarnya bisa membahayakan kulit Anda. Jika masalah utama Anda sebenarnya adalah minyak wajah, hindari produk-produk pembersih yang juga menawarkan efek lain selain oil control.

Mengatasi wajah berminyak tidak sesulit yang dibayangkan, dan juga tidak mengharuskan Anda mengeluarkan biaya selangit. Anda hanya perlu mengetahui cara mengatasinya dan melakukannya dengan konsisten. Jika tidak, wajah berminyak Anda dapat menjadi masalah serius yang bisa menyebabkan jerawat dan komedo. Semoga artikel ini dapat membantu Anda.

#cosmekita #beauty #kecantikan #produk #produkkecantikan

Facebook : Cosmekita
Twitter : @Cosmekita
Instagram : cosmekita

0 komentar